Traffic Nowadays

Traffic nowadays? hmm.. sebenernya sudah lawas sihh gimana lalu lintas disini. cuman tetep aja dongkol. Perasaan ini udh terasa waktu awal2 ada di kota plat nomer AE ini. Contoh konkritnya adalah pengendara motor di madiun ini serem2. Kluar dari gang gitu langsung nyelonong aja, kagak pake toleh kanan kiri. Itu gmn perasaan pengendara lain yg notabene malah ada di jalanan lebih besar tiba2 ada motor keluar dr gang gitu aja ga pake berenti? Sakitnya disini cuy *sambil mewek* *okeskip*

Secara ane sih sebagai pengendara mobil, ga bisa blg klo fisiol bgt juga. Gue akuin klo lg nyetir arah luar kota yg banyak truk sama bis, bisa2 partner perjalanan gue ga bisa tidur dan sikap waspada sambil bilang klo dia disupirin sama sopir bis restu panda. Bahahahhak. Gue mah gitu orangnya. Klo lawannya bis sama truk, ya gue kudu macak sopir bis dong *rada nggak tau diri* . Padahal juga gue bawanya mobil sedan yg bempernya rendah bgt, bukan kaya pajero ato outlander, ditaroh di jalan non aspal yg makadam paling juga udah terguling, hihi.

Oke theeenn.. 6 bulan di madiun dpt perkara deh. KLL. Jd di siang hari yg panas itu, 2 anak bebek tersesat naik mobil sambil mikir depot mana yg mau kita satroni untuk ngisi perut yg udh mulai berontak. Oke gue nyetir santai, jalan 40km perjam di jalanan non arteri yang lengang dan panas. Pas lewat per4an nih, tetiba dari arah sebelah kiri ada motor kenceng banget. Temen gue teriak. Sumpah gue kaget banget. Orangnya ngerem ndadak, trus jatoh ndlosor. Serem banget. Mobilku sampe aku banting ke kiri dikit, takut kena orgnya yg jatoh ndlosor. Damn! Otak gue gak mikir sama skali. Ngapain mikir. Gue gak salah. For sure. Ngapain jg dia ngebut2 di per4an. Ya mngkn itu jalan nenek moyangnya ya, gue kagak tau pasti. Yang pasti waktu gue turun dari mobil orangnya udah kesakitan. Dpt wangsit keberanian kyk apa dlm diri gue ini ya, gatau, tetiba aku turun smbil ngekor temen gue yg turun duluan. Gak banyak cingcong lah ane. Lagi males. Tmn ane jg ga banyak bisa negosiasi. Akhirnya tuh org aku bawa ke ugd. Ane minta tolong sama kenalan gue, dr T*****, dokter di rsud yg lagi jaga. Secara ane lg di puskesmas kan. Sampe rs udh kayak smpe rumah sendiriii.. lega bangeett. Orgnya diurusin sama dr t***** dan perawat2. Huhuhuhu. Ane takut, deg2an. Babras2 aja sih. Ro genu juga normal. Dan beruntungnya tu orang punya asuransi kesehatan kota Madiun. Kurang bersyukur apa aku cobak

Udah kelar, keluarganya dtg. Bapak2 gitu sih yg jatuh td. Yaudah kita salaman. Impas lah. Orangnya babras2 sakit, gue deg2 an setengah mati. Sudah ya pak impas. Jangan2 lagi kenceng di per4an. Klo kata temen gue, kecepatan di dlm kota iu 40km/jam. Sebenernya td happy ending ya? End of story. Smua berakhir bahagia. Tapi yg bikin gue tambah gondok, temen ane pnya kenalan p***si kaann. Eh dia curhat. Gatau dah. Pokoknya dia curhat aja. Datanglah itu mas2 ke rumah sakit. Endingnya, gue dimarahin sama tuh bapak p***si. Gembeeeell lu! Gua jelas kagak salah. Udh dasar kemanusiaan itu td aku bawa itu org ke ugd, nih bapak dateng2 kagak tau alur ceritanya tetiba nyemprot aja. Udahlah gue capek. Sori ya. Otak gue udh ga muat disuruh mikir hal begituan juga. Gue tinggal aja. Disitu gue kecewa sama oknum itu. Bapak yang terhormat itu main tuding salah aja mentang2 ane naik mobil dan korban naik motor dan kondisi luka2. Trus gue mikir, jd buat apa dibikin aturan lalu lintas kalo ga ditegakkan sama penegak hukumnya? *wonder why* Safety-copy

Advertisements

One thought on “Traffic Nowadays

  1. anti sama yang namanya ngebut di pemukiman, perempatan, jalur sekolah, kampus, ya begitulah motor kadang tolol tolol, mobil yang tolol belok ga pake sein juga ada sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s